Aksi Donor Darah Pertama

By , 14/07/2012 15:00, dilihat 63 kali

Setelah memberanikan diri untuk ikut serta dalam acara “a drop for hopes” every blood donor is hero yang diadakan dalam rangka 21st anniversary @tupperwareID dengan ajakan dari temen kantor @andriansuseno akhirnya kupacu motor supraku dari kantor menuju ayani megamall. Eh ternyata sudah ramai juga orang-orang disini, walau kalah ramai dibandingkan orang-orang yang berkunjung entah sekedar cuci mata atau emang sudah pada niatan belanja.

Disambut oleh seorang ibu-ibu yang dengan semangatnya mengajak untuk mendonorkan darah, padahal dalam bathin emang sudah niat koq bu makanya langsung menuju kesini. Kenapa yah koq bukan SPG-SPG cantik yang mestinya mengajak, he biar pada semangat tuh orang-orang untuk singgah ataupun ikut serta. Sesaat setelah mengisi form pendaftaran, semakin dag dig dug aja neh, karena ketemu jarum atau petugasnya yah…hehehe…diperiksa tensinya oh bisa kata petugasnya, sekilas kulihat tertulis 70/120. Auww…diambil setetes dua tetes darah untuk dicek HBnya, sepintas kulihat tenggelam dalam larutan spritus, entah apa artinya. Berikutnya petugas memberiku sekantong kosong dan bersiap menuju tempat eksekusi dengan nomor urut 35. Haduuh koq semakin dag dig dug lagi inih….

Setelah menunggu beberapa saat akhirnya eksekusi dilakukan, walau tempat yang disediakan pas tidak ada bantalnya…yah gapapa toh yang diambil kan darahnya. Dengan memakai jaket yang kupakai sebagai alasa kepala akhirnya…seeer darah sudah mengalir ke kantong yang telah disediakan tadi. Alhamdulillah aksi donor darah pertamaku berjalan lancar, semoga akan ada aksi-aksi berikutnya. Ternyata tidak seperti yang dibayangkan sebelumnya, donor darah itu ternyata biasa aja. Ayo yang ingin berbagi, silakan datang saja.

Pontianak, 14 Juli 2012 3:00 PM

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Panorama Theme by Themocracy

Email
Print