Cache directory "/home/masgons1/public_html/blog/wp-content/plugins/ttftitles/cache" is not writable.About Me

By , 02/03/2011 00:00, dilihat 155 kali

Dengan kerendahan hati yang sedalam-dalamnya, perkenankan saya memperkenalkan diri :

    • Nama : Hidayat, itulah nama pemberian dari orang tua, harus kita hargai. Kalo digabung dengan nama orang tua dan kakek jadinya Hidayat S Darmodihardjo (he…keren kaya produser televisi trans corp).

 

    • Tempat TTL : Bantul, kalo di administrasi emang ditulis seperti ini, ceritanya (menurut penuturan orang tua) saat sebelum saya dilahirkan baru menempati rumah di Desa Kembang Kelurahan Maguwoharjo Kecamatan Depok Kabupaten Sleman (lebih dikenal dengan sebutan Maguwo, karena adanya Lapangan Terbang AU Maguwo atau Adisutjipto), dan karena untung gampangnya administrasi maka Bapak dengan semangatnya mencatatkan kelahiran saya di Kelurahan Jagalan Kecamatan Banguntapan Kabupaten Bantul (lebih terkenalnya daerah Kotagede) karena sebelumnya tinggal di Sayangan dan dimana Bapak lebih kenal dengan Pegawai Kelurahan Jagalan (bukan KKN loh) daripada daerah baru di Maguwo tersebut. Tanggal yang tercatat di akta ‘kenal lahir’ adalah Hari Kamis Legi 2 Maret. Anak nomor 4 dari 4 bersaudara (bungsu, manja gtu…).

 

    • Agama : Islam

 

    • Status : Perjaka, wow keren…hehe…keren apa belum laku ya?

 

    • Riwayat Pendidikan : Pada tahun 1983 (berarti sekira 5 tahun lebih) dimasukkan ke Taman Kanak Kanak (TK) An-Nur Kembang Maguwo, sejatinya dari pihak TK meminta ke Ibu saya untuk dimasukkan ke kelas O kecil tapi dengan pertimbangan umur memohon langsung ke kelas O besar…hehe…udah besar gtu loh… Setelah menamatkan pendidikan Tk dilanjutkan ke SD Maguwoharjo II di Nanggulan (berjarak kurang lebih 1 KM dr rumah ke arah Utara), di SD ini lebih dahulu Kakak nomor 2 bersekolah, sedang Kakak nomor 1 & 3 bersekolah di SD Maguwoharjo III bersebelahan bangunannya (saat ini sudah di regrouping menjadi SD Maguwoharjo II). Untuk tingkat SLTP kembali saya meneruskan jejak sang Kakak no 2 (kaya’nya lebih cocok mengintili…haha…) di SMP N 1 Depok Sopalan Maguwoharjo (saat ini menjadi SMP 3 Depok). Untuk tingkat SLTA, dengan pertimbangan ekonomi dan keinginan cepat mendapatkan pekerjaan setelah jenjang SLTA, nekat dan optimis…he padahal nilai NEM aja pas-pasan…mendaftar di STM Pembangunan Yogyakarta (STEMBAYO) Mrican Caturtunggal (saat ini diubah menjadi SMK 2 Depok). Saat itu karena pertimbangan nilai dan saingan akhirnya mengambil 2 pilihan, pilihan pertama Listrik dan pilihan kedua Bangunan Air, padahal dari kesukaan seh Elektronika akibat waktu kelas 3 SMP ada matpel ketrampilan elektronika, tapi yah saat itu persaingannya cukup ketat karena emang banyak peminatnya. Eh ternyata eh ternyata lulus di pilihan kedua itupun dengan jumlah siswa yang cukup mengejutkan, hanya 18 siswa dari daya tampung 40 siswa. Perlu diketahui loh…ini jenjang pendidikan 4 tahun. Setelah menamatkan pendidikan STM ada penawaran kerja, lebih lanjut saya uraikan di riwayat pekerjaan. Awal tahun 1999 dengan modal nekat dan arahan dari paman disuruh merantau ke kota Pontianak Kalimantan Barat, wow seperti apa ya?maklum masih anak ingusan yang jarang pergi jauh, disuruh ke lain pulau… Saat ada UMPTN mencoba ikut dan Alhamdulillah lulus walau dengan modal hanya belajar dari buku-buku pelajaran SMA kelas 1 sepupu yang ada di Pontianak. Masuk di Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura, dan menamatkan S1 pada tanggal 3 Juli 2004.

 

  • Riwayat Pekerjaan : Setelah menamatkan pendidikan STM seperti yang saya sampaikan sebelumnya, ada tawaran menjadi Draftman di sebuah Konsultan di Jogjakarta yaitu PT. Puser Bumi Consultant. Alhamdulillah seperti idam-idaman waktu belajar di STM langsung dapat pekerjaan. Yang namanya bekerja di konsultan ya kalo ada kerjaan ya bekerja kalo kosong ya nganggur…ah ternyata tidak seperti yang diharapkan bekerja terus…tapi ga apa-apalah… Eh betul juga ada panggilan kerja kembali tapi menjadi asisten surveyor, yang mana pada saat itu pihak Konsultan mendapatkan pekerjaan paket pemutihan Sertifikat Tanah dari BPN di wilayah Sleman, tepatnya di daerah Kecamatan Godean. Di saat merantau ke Pontianak, pekerjaan pertama yang didapat adalah pramuniaga di Koperasi Karyawan Kanwil PU Kalimantan Barat. Awal-awal perkulihan ya kuliah ya kerja di koperasi. Dan musibah kebakaran terjadi di awal tahun 2000 menerpa Kantor Kanwil PU berimbas dengan kelangsungan Koperasi, dan sejak itu sudah tidak bekerja. Hari-hari selanjutnya dilalui di bangku perkuliahan. Setelah menamatkan bangku perkuliahan mencoba mendaftar di Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Daerah Provinsi Kalimantan Barat hingga sekarang, (wow cukup lumayan bertahan deh…hehe).

Panorama Theme by Themocracy